Sebelum memutuskan buat upgrade performa, sobat bisa melakukan dengan mengganti komponen yang gampang dulu.
Untuk meningkatkan performa standar motor, banyak cara yang bisa diterapkan pada motor matik.
Bagian yang dioprek biasanya adalah sektor transmisi CVT, komponen pengapian, hingga komponen mesin.
“Pada motor matic, bisa upgrade bagian komponen CVT dahulu seperti kampas dan mangkok ganda serta per CVT dan roller,” jawab Teguh, staf bengkel Ultraspeed Racing kepada GridOto.com di Jakarta Barat.
Penggantian komponen tersebut terbilang mudah, cepat dan minim resiko, sehingga paling pas untuk upgrade di motor harian.
Dengan kombinasi dan pemakaian komponen yang tepat, akselerasi motor bisa lebih spontan dan top speed bisa lebih tinggi dibanding kondisi standar pabrikan.
Kampas ganda aftermarket untuk motor skutik keluaran USR (Sumber foto: Farhan)
Selanjutnya, komponen pengapian bisa di upgrade untuk mendukung peningkatan performa motor skutik.
“Bagiannya meliputi koil dan busi agar proses pembakaran maksimal sehingga motor lebih bertenaga,” tambahnya.
Nah kalau masih kurang, tentu oprek mesin adalah pilihan terakhir untuk peningkatan performa motor.
“Prosesnya bisa dari porting polish atau bore up. Beberapa motor sudah tersedia paket bore up yang tinggal pasang,” lengkap Teguh.
Terakhir, disarankan juga untuk pasang ECU aftermarket agar perubahan di motor bisa diatur sehingga hasil maksimal bisa didapat.
Untuk konsultasi lebih lanjut bisa kontak ke Ultraspeed Racing di nomor 0817-858-080.
--------------------------------------------------------
Sumber: MotorPlus
Untuk meningkatkan performa standar motor, banyak cara yang bisa diterapkan pada motor matik.
Bagian yang dioprek biasanya adalah sektor transmisi CVT, komponen pengapian, hingga komponen mesin.
“Pada motor matic, bisa upgrade bagian komponen CVT dahulu seperti kampas dan mangkok ganda serta per CVT dan roller,” jawab Teguh, staf bengkel Ultraspeed Racing kepada GridOto.com di Jakarta Barat.
Penggantian komponen tersebut terbilang mudah, cepat dan minim resiko, sehingga paling pas untuk upgrade di motor harian.
Dengan kombinasi dan pemakaian komponen yang tepat, akselerasi motor bisa lebih spontan dan top speed bisa lebih tinggi dibanding kondisi standar pabrikan.
Kampas ganda aftermarket untuk motor skutik keluaran USR (Sumber foto: Farhan)
Selanjutnya, komponen pengapian bisa di upgrade untuk mendukung peningkatan performa motor skutik.
“Bagiannya meliputi koil dan busi agar proses pembakaran maksimal sehingga motor lebih bertenaga,” tambahnya.
Nah kalau masih kurang, tentu oprek mesin adalah pilihan terakhir untuk peningkatan performa motor.
“Prosesnya bisa dari porting polish atau bore up. Beberapa motor sudah tersedia paket bore up yang tinggal pasang,” lengkap Teguh.
Terakhir, disarankan juga untuk pasang ECU aftermarket agar perubahan di motor bisa diatur sehingga hasil maksimal bisa didapat.
Untuk konsultasi lebih lanjut bisa kontak ke Ultraspeed Racing di nomor 0817-858-080.
--------------------------------------------------------
Sumber: MotorPlus
Tags:
Tips Motor Matik