Untuk motor injeksi yang membutuhkan pasokan arus listrik besar untuk Electronic Control Unit (ECU).
Aki merupakan bagian yang penting dalam motor. Karena perannya sangat penting, kamu harus peka terhadap kondisi aki.
Berikut ciri kondisi aki motor kamu yang harus dicas.
"Pertama bisa dilihat dari voltase aki motor kamu," buka Anwar, Service Advisor Wahanaarta Ritelindo Ciputat, Jakarta Selatan melalui pesan singkat.
"Aki normal itu saat kontak on/dinyalakan voltasenya menunjukan 12,0 V hingga 12,7 V," tambahnya.
Tapi jika kamu menemukan voltase dibawah 12.0 V maka ada dua kemungkinan.
"Kalau fisik aki masih normal dan tidak ada gejala gendut (pengembungan) aki masih bisa dicas," pungkasnya.
--------------------------------------------------------
Sumber: GridOto
Aki merupakan bagian yang penting dalam motor. Karena perannya sangat penting, kamu harus peka terhadap kondisi aki.
Berikut ciri kondisi aki motor kamu yang harus dicas.
"Pertama bisa dilihat dari voltase aki motor kamu," buka Anwar, Service Advisor Wahanaarta Ritelindo Ciputat, Jakarta Selatan melalui pesan singkat.
"Aki normal itu saat kontak on/dinyalakan voltasenya menunjukan 12,0 V hingga 12,7 V," tambahnya.
Tapi jika kamu menemukan voltase dibawah 12.0 V maka ada dua kemungkinan.
"Kalau fisik aki masih normal dan tidak ada gejala gendut (pengembungan) aki masih bisa dicas," pungkasnya.
--------------------------------------------------------
Sumber: GridOto
Tags:
Tips Motor